Saturday, October 18, 2014

Cara Mencegah Penyakit TBC

Pada Hari Tuberkulosis Sedunia kami memberitahu lebih lanjut tentang penyakit mematikan ini yang menyumbang setengah juta kematian di Asia Tenggara setiap tahunnya. TBC adalah penyakit yang menyebar melalui udara yang mempengaruhi orang-orang yang kekebalan tubuhnya rendah. misalnya: Bayi, orang-orang tua, wanita hamil, orang yang tinggal di kondisi lingkungan yang tidak sehat, pasien diabetes yang tidak terkontrol, pasien kanker, orang yang mengidap HIV positif. Juga, jika Anda berada dalam kontak dekat (hidup bersama / bekerja sama) dengan orang yang menderita TBC, Anda memiliki risiko yang lebih tinggi untuk mengembangkan TBC. Selain itu mereka yang menggunakan obat-obatan terlarang dan narkotika dan orang-orang yang kekurangan gizi ( bisa dilihat dari kurangnya berat badan ) juga cenderung untuk mengembangkan TBC.  Lalu bagaimana cara mencegah penyakit TBC?

Cara Terbaik untuk Mencegah Penyakit TBC

  1. Menghindari kontak dekat dengan orang yang mengidap penyakit TBC. Jika Anda tidak dapat menghindari kontak dengan mereka, memakai masker pelindung dan sarung tangan. Jika Anda bekerja di rumah sakit, pakailah masker MICROFILTERASI berkualitas baik. Cuci tangan Anda dengan pembersih disinfektan setelah kontak dengan pasien.
  2. Lalu tingkatkanlah kekebalan tubuh Anda dengan mengkonsumsi makanan yang kaya antioksidan. Makanlah minimal 4-5 porsi sayuran dan buah-buahan segar setiap hari. Jika Anda tidak dapat melakukan hal ini karena kendala tertentu, pastikan Anda mengambil dosis harian antioksidan / multivitamin setelah berkonsultasi dengan dokter Anda. Anti-oksidan membantu melawan radikal bebas yang dihasilkan dalam tubuh karena setiap jenis penyakit / stres dan membantu dalam perbaikan sel.
  3. Konsumsi minimal 2 porsi protein yang baik dalam diet harian Anda. Mereka adalah pembangun dari semua sel-sel kita dan membantu dalam perbaikan sel juga.
  4. Jangan melakukan diet rendah karbohidrat. Anda memerlukan campuran yang baik dari semua elemen makanan untuk menjadi sehat. Karbohidrat, protiens, vitamin dan lemak semua memiliki tugas masing-masing dalam menjaga sistem kekebalan tubuh Anda.
  5. Lakukan olahraga setiap hari. Berjalan secara teratur minimal 45 menit sehari maka akan semakin meningkatkan kekebalan tubuh Anda.
  6. Sisihkan beberapa menit untuk meditasi setiap hari. Hal ini akan mengurangi stres sehari-hari Anda yang secara langsung memiliki pengaruh pada kondisi sistem kekebalan tubuh Anda.
  7. Menjaga kebersihan yang baik, di manapun Anda berada. Mencuci tangan dengan sabun desinfektan yang baik.
Hanya dengan mengikuti aturan-aturan sederhana, diatas adalah salah satu cara termudah untuk terhindar dan mencegah penyakit TBC sehingga Anda bisa terbebas tanpa harus mengkonsumsi obat tbc dalam jangka waktu yang lama.

No comments:

Post a Comment