Tuesday, August 12, 2014

Ekstrak Acai Berry Untuk Mengobati Diabetes

acai berry untuk mengobati diabetes
Acai berry adalah buah berwarna ungu kehitaman, penampilannya mirip dengan blueberry tetapi lebih kecil, lebih lembut dan lebih gelap. Belum lama ini ditemukan fakta bahwa ekstrak acai berry dapat mengobati diabetes melitus.

Studi penelitian menunjukkan bahwa senyawa dalam acai berry yakni antosianin dapat meningkatkan kekuatan pembuluh darah sehingga memiliki sifat protektif terhadap bentuk kerusakan retina pada penderita diabetes melitus.

Antosianin adalah bagian dari kelas nutrisi yang disebut flavonoid yang ditemukan dalam sejumlah buah-buahan dan tanaman lainnya. Antosianin ditemukan melimpah di sejumlah buah berwarna ungu, biru dan merah dalam keluarga berries dan juga dalam sayuran berwarna ungu.

Apa manfaat ekstrak Acai Berry
Manfaat berikut ini telah diamati dari studi penelitian mengenai acai berry dan antosianin:
  • Memperkuat pembuluh darah
  • meningkatkan sirkulasi darah
  • mengatasi diare
  • Mencegah kerusakan sel
  • Bisa membantu dalam mengobati retinopati
  • Dapat membantu menurunkan kadar glukosa darah
Retinopati merupakan kondisi retina mata yang lebih mungkin terjadi pada penderita diabetes. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang dengan retinopati yang mengambil ekstrak acai berry selama penelitian menunjukkan tanda-tanda penguatan pembuluh darah di retina dan mengurangi pendarahan.

Acai berry untuk obat diabetes
Ekstrak Acai berry dapat digunakan sebagai pengobatan untuk diabetes tetapi orang-orang yakni untuk menurunkan kadar gula darah. Namun penting sekali bagi penderita kekurangan kadar gula darah, jangan sampai mengkonsumsi acai berry karena bisa membuat penurunan kadar gula darah secara drastis.

Sumber: http://www.diabetes.co.uk/

No comments:

Post a Comment